simpan di bawah meta tag

Dewan Habiskan Anggaran Rp 2,3 M

 TUNGKAL - DPRD Kabupaten Tanjabbar kini kembali menjadi perbincangan hangat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tanjabbar. Pasalnya, sebelumnya para wakil rakyat tersebut juga menganggarkan pembelian i-pad setiap anggota dewan, kini lembaga terhormat tersebut menganggarkan untuk membeli mobil dinas. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 2,3 miliar melalui APBD-P 2012 untuk membeli sebanyak 8 unit mobil dinas. Terkait hal tersebut, Heri, salah satu warga kota Kualatungkal yang segari-hari bekerja sebagai buruh mengaku, seharusnya para anggota dewan lebih bersikap bijak, dengan memperhatikan kesejahteraan para pekerja kasar yang masih mendapat upah minim sampai saat ini.
“Mungkin lebih baik kalau anggaran membeli mobil dinas itu untuk membantu masyarakat kecil, seperti saya ini. Jadi amanah yang diemban betul-betul bisa kami rasakan,” harapnya, kemarin, (14/10).
Sementara, Kepala DPPKAD Kabupaten Tanjabbar Mukri membenarkan adanya alokasi dana untuk pembelian mobil dinas bagi anggota dewan. Ia  menyebutkan, selain untuk anggota dewan, pembelian 8 unit mobil dinas juga diperuntukkan Sekretariat DPRD Tanjabbar sebanyak 3 unit serta satu unit untuk sekretaris dewan.
“Ya, memang betul ada alokasi anggaran pembelian mobil dinas pada APBD-P 2012 ini. Rincianya 8 unit untuk anggota dewan, 3 unit untuk sekretariat dan satu unit untuk sekretaris dewan,” sebutnya.
Untuk pendanaa, lanjut dia dimana telah dianggarkan sebebsar Rp 2,337 miliar. “Akan tetapi, dana itu juga tidak harus dihabiskan melainkan harus dikembalikan kalau nanti ada kelebihan setelah harga pembelianya disesuaikan dengan harga standar pemerintah,” tandasnya.